Rabu, 16 Januari 2013

Tentang Ilmu kebaikan : The Moral of Every Stories

“Dan barang siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji zarah niscaya ia akan menerima pahalanya, dan barangsiapa yang melakukan keburukan sebesar biji zarah niscaya ia akan menerima balasannya.” (Qs. Az-Zalzalah: 7-8)

Beberapa waktu yang lalu, saya membaca update status seorang teman melalui akun socmed-nya, kurang lebih dia mengatakan bahwa saat ini banyak tokoh politik yang seperti beradu-adu melakukan aksi sosial ke jalan.

Tidak tahu apakah tujuannya karena kepedulian, atau karena ingin mencari simpati di pemilihan yang akan datang. Tapi yang patut dijadikan hikmah adalah fakta bahwa Kebaikan Itu Menular.


Bayangkan, satu orang melakukan kebaikan, kemudian yang lain tidak mau kalah, dan melakukan kebaikan lain, kemudian semua orang beradu-adu melakukan kebaikan...

Tanpa disadari semakin banyak hal positif yang dapat diterima oleh sekitar, karena kebaikan itu akan terus mengalir, dari satu pihak diteruskan ke pihak lain.

Seperti contoh dalam video yang sangat menyentuh ini tentang Kindness Boomerang

I really recommend you to watch. It's very touchy.

"People are basically kind, they just sometimes didn't think it matter to be nice"

Saya bersyukur karena dalam hidup ini saya banyak belajar dari apa yang terjadi di sekitar.

Saya beruntung karena dikasih kesempatan untuk belajar, memiliki kemampuan, dan mempunyai antusias, serta keingin tahuan tentang banyak hal.

Karena setiap hari banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran. Semua itu ilmu. 

Ilmu Hidup.

Semakin kemari saya semakin menyadari betapa saya mencintai ilmu, apapun bentuknya, apapun spesialisasinya, saya suka mencari ilmu.

That is why, meski masih jauh dari kata "expert", tapi saya mau terus berbagi ilmu itu, sedikit. atau banyak, setahu saya, disini atau di jejaring sosial lain yang saya punya.

Karena berbagi ilmu itu kebaikan, dan kebaikan itu menular.


Seperti yang tertulils di Al Quran:

"Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik utk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat maka (kerugian) itu untuk dirimu sendiri." (Q.s Al-Isra 17 : 17).

Semoga dari 1 hal kecil, bisa menjadi hal yang besar, dengan kesadaran dan kepedulian kita.

Sharing is caring, so share your kindness dear friends... believe it wont stop in you.


***

Tidak ada komentar: